Tuesday, November 20, 2007

SIAPA MENYESATKAN SIAPA?...

ALIRAN SESAT, sungguh labelling yang meyesatkan. Hakekatnya, manusia itu terlahir penuh dengan "kesesatan". Bagaimana tidak sesat, semenjak lahir kedunia dari rahim sang bunda, kita manusia tidak dibekali apa-apa untuk hidup di dunia.Lantas manusia mulai belajar, mencari panduan hidupnya agar tak sesat arah dan langkah. Diyakinilah agama dan kepercayaan, dijalaninnya ritual dan aturan. Apapun namannya, agama, undang-undah, budaya, tata krama atau lainnya yang akhirnya diamani manusia untuk penunjuk jalan dalam menjalani hidup didunia. Lastas dimanakan logikanya untuk membuat suatu labelling kepercayaan dan keyakinan itu sesat dan menyesatkan.
Keyakinan untuk mempercayai ajaran, kepercayaan, agama, aturan adalah hak mutlak yang dimiliki setiap manusia. Karena kemutlakan itulah pelarangan atas kepercayaan dan keyakinan tidak boleh dan tidak dapat dicampuri oleh siapapun. Karena kebenaran yang hakiki ada nya terdapat dalam diri masing-masing. Kebenaran adalah subjek yang sangat luas parameternya. Kebenaran disatu sisi belum tentu dibenarkan oleh sisi lainnya.Karenanya keyakinan untuk meyakini kepercayaan adalah kebenaran yang harus dihormati oleh setiap individu.

3 comments:

Anonymous said...

setuju banget nih,,,negara aja ngejamin kebebasan untuk memeluk agama dan KEPERCAYAANNYA...makanya ga ada itu yang namanya aliran sesat!!

Anonymous said...

" Ka wan -ka wan ku o rang PO LI TE IS ME Kris ten Ye sus BUKAN Mo no te is me A bra ham LA GI , A DA Be ri ta BA GUS un tuk ka mu di SE LU RUH Du ni a, Bah wa A DA o rang TO LOL YANG ME NGA KU se ba gai YE SUS ME SSI AS IS RA EL A nak A llah Tuhan & Ra ja ki ta SE MU A. O rang i tu A da lah o rang yang TO LOL SE KA LI se per ti na bi PAL SU Mo no te is me MU HA MMAD yang ME NI PU ki ta SE MU A se ba gai me ssi as & na bi. ME RE KA ber Du A A kan di HU KUM o leh Tu han ki ta SE MU A Tuhan Ye sus Kris tus Ra ja Sor ga Ber sa ma Tuhan A ngin su ci & Ra ja De wa. Tuhan TRI U NI TAS yang Ku dus Tuhan Kristen. Bacalah BERITA BA GUS I NI Su pa ya KE TA HU AN Si a pa YANG PAL SU & yang As li." Ini DI BA WAH Adalah A la mat nya di Jawaban.com JUGA. SI LAH KAN di klik : http://www.jawaban.com/news/news/detail.php?id_news=070731144711

Anonymous said...

Kembali ke POla pikir... dimana semua orang berbeda-2. Perlu kebijaksanaan luar biasa untuk menanggapinya.