Thursday, March 15, 2007

400 MURID SD DI JAKARTA PECANDU NARKOBA


Foto by www.bakti.org
Ceria:Kecerian anak - anak sekolah dasar ini seharusnya menjadi keseharian mereka.

Badan Narkotika Nasional (BNN) sepanjang tahun 2006 mencatat,800 murid SD jadi pecandu Narkoba,dan separuhnya berada di Jakarta.Secara nasional terdapat 4.021 siswa SMP dan 11.000 pelajar SMU adalah pecandu narkoba. Mungkin data ini akan lebih banyak lagi kenyataan dilapangan.Sungguh sajian fakta yang sangat miris.

BNN juga melansir pengguna narkoba di Jakarta lebih dari 1,5 juta orang. Angka ini adalah tertinggi secara nasional. Jenis narkoba yang dikonsumsi nya adalah ganja, ekstasi, heroin, shabu-shabu . BNN juga memaparkan Rp 7 miliar transaksi narkoba berlangsung dalam satu hari. Seluruh Indonesia mencapai transaksi Rp 19 triliun pertahunnya.
Sindikat jaringan narkoba makin menanamkan sel - sel jaringannya, wilayah steril seperti sekolah kini jadi sasaran empuk pemasaran narkoba. Gaya hidup dan pengaruh tontonan yang semakin sulit untuk disaring menjadi salah satu faktor kian dekatnya narkoba bagi dunia anak. Memang sangat sulit untuk menelusuri jejak peredaran narkoba yang sampai ketangan anak. Kepedulian terhadap masalah narkoba hendaknya jangan bertumpu kepada aparat terkait. Semua elemen masyarakat harus segera mengikrarkan untuk menanggulangi narkoba. Dan yang terpenting jangan hanya"hangat - hangat tahi ayam" seperti yang selalu mengemuka dalam setiap penanggulangan kasus - kasus di negeri ini.


No comments: