Wednesday, March 28, 2007

"LAPTOP DPR" TERBANG KE MASRURI


Masruri Rahmad.

Sungguh banyak simpati dari berbagai kalangan yang muncul karena kisah pecatur cilik Masruri ditampilkan SCTV. Tanpa dikomandoi,simpati kepada Masruri mengalir deras. Jiwa nasionalisme yang kuat lah yang akhir nya mendorong simpatisan ini mengeluarkan sebagian rezekinya membatu Masruri dan juga Tim Catur Cilik Indonesia untuk bertanding membela merah putih dalam kejuaran catur dunia di yunani.Bahkan komputer yang dicita- citakan Masruri selama ini untuk berlatih catur, tidak lama lagi akan menjadi kenyataan. Ya sebuah laptop pastinya akan diterima Masruri dari sumbangan masyarakat. Tidak hanya itu, bahkan banyak kalangan yang masih berminat untuk memberikan laptop lagi dan juga bantuan biaya sekolah untuk Masruri.
Kenyataan yang sangat bertolak belakang dengan keinginan anggota DPR untuk memiliki laptop. “Laptop DPR ” banyak menuai protes dan kecaman, sementara”Laptop Masruri” amat sangat menuai simpati. Benang merah dari kasus ini adalah, jika prestasi telah diukir tentu simpati akan segera datang dengan sendirinnya. Simpati toh juga bisa diartikan pemberian fasilitas. Rakyatpun tentunya akan bersimpati dan mendukung keinginan – keinginan anggota DPR jika prestasi DPR telah terukir indah di hati rakyat.
Laptop itu kini akan menghiasi kamar sederhana Masruri.Semoga benda ini menjadi pemacu semangat Masruri untuk menjadi Utut bahkan Garry Kasparov dikemudian hari. Sebaliknya “Laptop DPR” tak jadi hinggap di Senayan, karena Pimpinan DPR Selasa kemarin telah “mengetukan palu” untuk pembatalan pemberian fasilitas ini.

No comments: