Wednesday, March 21, 2007

ANGGOTA DPR " NGERENGEK " MINTA LAPTOP


Foto byBataviana/Jally
Laptop:Laptop menjadi alat untuk mendukung pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi. Seperti halnya Hp, laptop sudah menjadi bagian takterpisahkan bagi para profesional.

Nampaknya anggota DPR iri dengan pelawak Tukul Arwana yang selalu menggunakan laptop. Oleh karenannya mereka kompak untuk menuntut disediakan laptop. Tidak tanggung - tanggung laptop yang diinginkan pun laptop yang tergolong canggih seharga Rp 21 juta. Jika rencana ini jadi terwujud maka negara dipastikan akan mengelontorkan uang sebesar Rp 12,1 miliar untuk membeli sebanyak 550 unit yang akan dibagikan keseluruh anggota dewan. Sungguh jumlah anggaran yang sangat besar dan mubazir akan dikeluarkan negara untuk hal ini.
Alasan yang dikemukakan anggota dewan adalah untuk menunjang kinerja. Sejatinya memang tepat alasan kepemilikan laptop itu. Namun tetap saja permintaan ini dirasa kurang tepat jika negara harus membiayai nya. Dengan penghasilan anggota dewan yang terbilang besar, seharusnya mereka mempunyai kemampuan sendiri untuk membeli laptop. Jangan melulu selalu minta fasilatas negara. Jika kondisi keuangan negara sehat jangankan laptop, fasilitas yang dapat menunjang kinerja anggota dewan harusnya memang difasilitasi negara. Kenyataan nya kan tidak, keuangan negara masih carut marut. Masih banyak dana yang dibutuhkan untuk post - post yang lebih urgent seperti penanggulangan bencana, pendidikan,kelaparan dan post lainnya.
Wahai wakil rakyat tunda saja keinginan itu, toh kalian masih mampu untuk membeli degan dana pribadi. Hibahkan saja Rp 12,1 miliar untuk subsidi dana kesehatan rakyat, subsidi sarana dan prasarana pendidikan dan rumah - rumah ibadah. Kalau saja hal ini anda lakukan inilah bukti nyata kinerja anggota dewan kepada konstituennnya.

1 comment:

Jally said...

Itu anggota DPR faksi Hura - Hura keren banget..hebat tinggalnya di apartement. SALUTE !!