Wednesday, March 7, 2007

PESAWAT GARUDA HANGUS TERBAKAR


foto by Reuters/RCTI via Yahoo news

foto by Reuters/Metro TV via Yahoo news


foto by Reuters/Metro TV via Yahoo news

foto by Reuters/Metro TV via Yahoo news


foto by Reuters/Zaras Rafael via Yahoo news
Garuda hangus terbakar:Lagi musibah kecelakaan pesawat terbang kembali menumpahkan duka di tanah air.Kini Pesawat Garuda yang melayani rute Jakarta-Jogjakarta jatuh dan hangus terbakar saat mendarat di Bandara Adi Sucipto ,Jogjakarta pagi ini, Rabu 7 Maret 2007. Setelah terbakar, pesawat berjenis Boing 737-400 ini mengalami 3 kali ledakan hebat.Peristiwa mengenaskan ini berlansung dari pukul 07.15 hingga 07.27 WIB.

Detik.com memberitakan, pesawat ini mengangkut 133 penumpang dengan kru 7 orang. Dari jumlah itu, 49 penumpang tewas,92 orang berhasil dievakuasi.Dari korban tewas itu, 21 jenazah berhasil dievakusi , 20 jenazah masih berada di badan pesawat sedangkan sisanya masih tertinggal di ekor pesawa.Bangkai Pesawat Garuda "naas" itu telah berubah menjadi onggokan besi panas yang sampai saat ini masih mengepulkan asap putih.Para korban selamat yang mengalami luka-luka ditempatkan di tiga rumah sakit di Jogja yakni 13 di RS Bethesda,6 orang di RS PAnti Rapi dan 5 orang di RS Sardjito.

Belum mengering air mata duka akibat kebakaran KM Levina, dalam hitungan hari musibah itu hadir lagi menyambangi transportasi Indonesia. Pertanyaan besar yang pastinya ada dibenak kita ada apa dengan transportasi di Indonesia? Kenapa kejadian serupa terus berlangsung atau mungkin akan terus berlansung? Apa yang salah dan siapa yang salah?....

No comments: