Thursday, April 12, 2007

KEJUJURAN YANG INDAH


Inu Kencana Syafe'i
Foto by Metrotvnews.com


Penampilannya sungguh amat bersahaja,mengesankan bahwa Ia hidup dalam pola sederhana dan terkesan mempunyai semangat religius yang tinggi. Adalah Inu Kencana Syafe'i dosen IPDN yang mendadak menjadi selebritis. Wajah dan namannya hampir setiap hari terpampang di media cetak dan elektronik seminggu terakhir ini.
Inu boleh berbangga karena namanya santer diberitakan bukan lantaran Ia mempunyai reputasi negatif, melainkan decak kekaguman dari bangsa ini karena keteguhan hatinya menyuarakan kebenaran. Pastinya banyak juga kalangan yang menjadi merah telinga,dan menjadi jantungan atas sepak terjang Inu "menelanjangi" IPDN. Menurut pengakuan Inu, intimidasi, ancaman, teror kerap mewarnai harinya belakangan ini lantaran nyanyian nya kepada media masa tentang borok di IPDN. Bahkan Inu sempat dinon aktifkan dari pekerjaannya yang selama ini diandalkannya untuk menghidupi keluarga.
Ajaib..ya sungguh ajaib sosok Inu di belantara Indonesia. Ia bagaikan Tupai yang akan melawati jalan setapak dan harus melewati sekawanan Harimou yang siap menerkam, dengan keteguhan hati Ia tetap nekat melewati jalan itu tak peduli apakah nanti tubuhnya akan dimangsa Harimau. Ia hanya memaksakan nasibnya pada Sang Khalik.
Nyatanya Janji Sang Khalik untuk menolong umatnya yang rela berbuat kebajikan singgah pada Inu, kini banyak kalangan yang siap membantunya, dari sekedar dukungan, sampai bantuan hukum pun telah siap diberikan kepadanya. Harusnya ini membuat langkah Inu makin ringan dalam meneruskan langkahnya membongkar borok-borok yang terjadi di institusinya. Selamat berjuang kawan, selamat menempuh kebahagian yang hakiki, sungguh kejujuran yang indahan telah engkau pertontonkan kapada bangsa ini.

No comments: