Monday, April 2, 2007

KEKUATAN CINTA "HEE AH LEE"


Hee Ah Lee

Hee Ah Lee(21) pianis yang mempunyai cacat fisik asal Korea Selatan baru saja menggelar konser piano solo bertajuk “Sharing The Strength Of Love” di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu 31 Maret 2007. Konser Lee kali ini adalah bagian dari tour nya keliling Asia. Lee dikenal dunia dengan julukan “The Four Fingered Pianist' lantaran kemahirannya memainkan piano dengan segala keterbatasan fisik yang dimilikinya. Terlahir cacat dengan sepasang jari tangan yang hanya berjumlah empat juga dengan cacat kaki yang dialaminya, mustahil rasanya Lee mampu memainkan piano dengan begitu mengagumkan seperti sekarang ini.Nyatanya Lee mampu membawakan reportoir klasik dengan sangat apik dan membuat decak kagum bagi yang menyaksikannya. Keterbatasan jumlah jari tangan Lee yang menari indah diatas tombol – tombol piano mampu memberikan inspirasi yang tak ternilai hargannya.
Adalah Woo Kap Sun, sang ibu yang memperkenalkan dan mendidik Lee menjadi pianis. Sejak usia empat tahun Lee dilatih piano oleh sang ibu. Hal ini dilakukan Woo bagian dari terapi untuk merangsang gerak reflek pada jari-jari tangan Lee. Woo menceritakan bahwa saat mengandung Ia sudah mempunyai firasat jika lahir nanti anaknnya kelak akan terlahir cacat. Ini disadarinya karena saat mengandung Ia banyak mengkonsumsi obat-obatan. Karenannya Woo telah menyiapkan sebuha nama yang indah untuk anaknnya ”Hee Ah Lee” yang berarti orang kuat yang bisa menghadapi segala cobaan.
Dengan kesabaran dan rasa kasih sayang yang tulus Woo mengajarkan piano kepada anaknnya Lee. Begitupun dengan Lee, kemaunnya yang kuat untuk membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk berkarya. Usaha Woo dan Lee akhirnya berbuah manis dan menjadikan Lee seperti sekarang ini. Selama 15 tahun ini Lee telah berlatih keras, 13 jam dalam kesehariannya selalu di isi Lee untuk berlatih dan berlatih.

Sungguh Lee adalah sumber inspirasi banyak orang dengan segala keindahan kisah yang telah diukirnya.

1 comment:

Anonymous said...

luar biasa memang; kekuatan cinta, kesabaran dan kemauan nyata2 mampu menghasilkan keajaiban.