Monday, April 23, 2007

PENCURI DI JAKARTA TAK PANDANG BULU


Foto by Bangaco
Aksi Kejahatan: Maraknya aksi kejahatan di Jakarta, semarak aksi kekerasan yang digambarkan dalam tayangan film dan sinetron di layar kaca.

Tingkat kriminalita di Jakarta makin hari makin mengganas. Kini para pelaku kejahatan ini sudah tidak pilah-pilih terhadap calon korbannya. Terbukti hari ini kediaman mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI (purn) Chappy Hakim dibobol maling. Kejadian ini terjadi pada pagi hari. Memang tidak banyak kerugian material akibat ulah si tangan panjang ini. Menurut detik.com sang jenderal ini hanya kehilangan 2 laptop dan HP.
Belum lama ini juga terjadi aksi serupa. Ruang anggota DPR juga dibobol maling. Bayangkan rumah jenderal dan Gedung DPR saja tak luput dari aksi pencurian. Apalagi rumah kita sebagai rakyat biasa tentunya akan sangat mudahnya "ditaklukan" para pencuri ini. Kejadian kemalingan di rumah Chappy Hakim ini menandakan bahwa para pelaku kejahatan ternyata sudah semakin canggih dan tak lagi mempunyai rasa takut terhadap korbannya. Tentu pengamanan di rumah mantan KSAU ini lebih profesional dibandingkan dengan perumahan biasa toh nyatannya masih juga dapat ditembus si panjang tagan.Para pencuri ini sudah tak pandang bulu lagi, jika ada kesempatan mereka akan menyantroni siapa pun, dimanapun,dan kapan pun. Benar juga kata Bang Napi (tayangan Sergap, RCTI) "Kejahatan itu datang karena ada niat dan kesempatan,maka waspadalah .. waspadalah"!!!

No comments: